5 Teknologi yang Paling Ditunggu di 2014

Diposting oleh Unknown on Kamis, 23 Januari 2014

 5 Teknologi yang Paling Ditunggu di 2014 

Tren teknologi mobile semakin maju seiring dengan perkembangan jaman saat ini. Setelah teknologi di 2013 berlalu, maka bersiaplah untuk menghadapi teknolgi terbaru di tahun yang baru yakni 2014.
Berdasarkan tren yang telah kita lihat sejauh ini pada tahun 2013, PULSA memprediksi 2014 akan melihat banyak teknologi yang akan tumbuh melampaui apa yang kita bayangkan dari beberapa tahun yang lalu.

Dan inilah 5 trend teknologi yang paling ditunggu di 2014.


1 . Smart TV Lebih Mumpuni
Smart Tv
Dengan pengiriman Smart TV diperkirakan akan mencapai 123 juta pada tahun 2014 atau naik dari sekitar 84 juta dari tahun 2012, maka pengguna kita siap untuk melihat pertumbuhan eksplosif dalam industri ini.

Di tengah pertumbuhan ini , akan banyak persaingan sengit antara pemain besar seperti Samsung , Panasonic , dan LG. Selain harga akan perlu terus menurun dan banyak konsumen banyak menginginkannya, maka teknologi pada Smart TV akan semakin berkembang seperti: kemampuan untuk menggunakan Netflix , Hulu , Amazon Instan Video dan web browser mereka melalui TV mereka.

Dari sekian banyak produk yang ada TV yang akan diproduksi, mungkin TV buatan Apple lah yang  mungkin akan menjadi produk yang diantisipasi dan ditunggu, yakni iTV. iTV sekarang memang alam tahap pengembangan awal , dan Apple mungkin dalam proses pembuatan kesepakatan dengan Time Warner untuk memfasilitasi pemrograman pada perangkat Apple.

Perangkat ini dikabarkan termasuk iCloud sinkronisasi , kemampuan untuk mengendalikan iPhone Anda, dan panel LCD HD Ultra . Mengawasi keluar untuk rilis ini pada awal musim panas 2014.





2 . SmartWatch yang Semakin Cerdas

SungChewLee Smartwatch
Mulai tahun ini, memang sudah ada beberapa produk smartwatch dipasaran. Namun nampaknya pengguna masih belum melirik untuk produk yang satu ini. Namun melihat kemampuannya yang akan semakin cerdas, nampaknya produk ini akan sukses pada tahun 2014.

Smartwatch tidak hanya dapat digunakan untuk menunjukan waktu saja, karena produk ini dapat membantu pengguna menggantikan semua kemampuan smartphone dan tablet seperti: melihat email, teks atau update media social, bahkan
Nah pada 2014 Google juga dikabarkan akan mengeluarkan produk jenis ini. Bahkan rumornya perangkat tersebut akan terintegrasi dengan Google Now, yang bertujuan untuk memberikan informasi yang  kapanpun dan di manapun.

Dengan begitu smartwatch nantinya bisa membuat penggunanya menjadi lebih cerdas, dengan belajar dan update berita yang aktual.




3 . Google Glass

Google Glass Augmented Reality Wearable Device
Sementara Google Kaca belum dirilis untuk umum, namun perangkat ini sudah banyak dibicarakan hal layak umum. Dengan perkiraan jutaan unit akan terjual pada tahun 2014, nampaknya Google telah menyimpan suatu teknologi yang besar pada produk ini.


Seperti yang kita ketahui bersama, kacamata berbasis augmented reality ini memungkinkan Anda untuk mengakses informasi seperti email dan teks, merekam gambar dan video, menerjemahkan suara Anda , dan bahkan dapat digunakan sebagai navigasi baik saat berjalan kaki, bersepeda atau mengemudi.

Diprediksi pada Google Kaca 2.0 , yang berdampingan dengan Glass App Store, maka Google nampaknya harus menyiapkan produk ini sebanyak-banyaknya, jika dibandrol dengan harga yang relatife murah.




4 . TouchID
cnet
Rilis dari iPhone 5S telah, untuk pertama kalinya, teknologi ini memang sangat berguna untuk fitur keamanan. Potensi teknologi TouchID memang akan banyak dipakai untuk beberapa perangkat seperti smartphone tablet atau laptop.


Banyak yang memprediksi bahwa teknologi ini akan dimasukkan ke dalam produk Apple lainnya segera. bahkan akan melihat TouchID terintegrasi ke dalam produk MacBook akhir tahun ini atau berikutnya.

Touch ID menggunakan kamera resolusi tinggi untuk memindai sidik jari Anda, yang memberikan keamanan yang lebih pada setiap produknya, sehingga pengguna akan merasa nyaman saat menggunakannya.

Saat ini , teknologi ini memang masih terbatas, yakni hanya digunakan pada unlocking iPhone. Namun dengan teknologi ini bisa jadi akan ada banyak aplikasi pada apple app store yang dapat memanfaatkan teknologi, sehingga pemanfaatannya lebih lebih maksimal.



5 . Konsol Game (Xbox One dan PS4) Antara Hiburan dan Video Game

XboxOnePlaystation4 582 Size Blog Post
Game Konsol terbaru antara  Xbox One dan PS4  akan semakin mengintegrasikan media konektivitas seperti sosial antara pemain. Secara Online pemain bahkan dapat bekerja sama atau bersaing pada game tersebut.

Dijadwalkan akan dirilis 15 November, PS4 dapat melacak kedua controller dan wajah pemain dan gerakan untuk bermain sehingga lebih intuitif .

Selain game besar , sistem ini akan memungkinkan untuk jauh lebih pengalaman hiburan integratif . Misalnya , daripada beralih antara TV , game , musik dan olahraga, Anda bahkan dapat melakukan dua atau bahkan tiga kegiatan side - by-side , atau dengan mudah beralih kembali dan sebagainya.

@ilham_putranto

sumber : tabloidpulsa

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar