Samsung Galaxy Note III Bakal Hadir di 2013, Dengan Layar 6,3 Inci?

Diposting oleh Unknown on Jumat, 14 Desember 2012


Samsung Galaxy Note III Bakal Hadir di 2013, Dengan Layar 6,3 Inci?
Galaxy Note III Concept
Samsung tampaknya gila-gilaan dalam berinovasi. Baru-baru ini vendor asal Korea Selatan ini tahun 2013 mendatang dikabarkan akan meluncurkan penerus dari Galaxy Note II. Berdasarkan informasi dari The Korea Times, Samsung berencana menghadirkan Galaxy Note III.

Menariknya, dari info tersebut didapatkan kabar bahwa Galaxy Note III nantinya akan membawa layar OLED 6,3 inci. Wow, ini jauh lebih besar dibanding pendahulunya. Dan, tentunya sedikit melampaui spesifikasi rata-rata perangkat Phablet yang ada, dimana akan menyentuh dimensi tablet, yang 'dimulai' dari angka 7 inci. Sebagai perbandingan, saat ini Galaxy Note II memiliki diagonal layar sebesar 5,5-inci.

Tampaknya, rencana perilisan Galaxy Note III dengan layar 6,3 inci tersebut untuk menyaingi produk yang sedang digarap oleh Huawei (disebut-sebut sebagai Ascend Mate), dimana bakal tampil dengan layar 6,1 inci.

Hanya saja, dengan ukuran layar yang dirumorkan sebesar 6,3 inci itu, kita belum bisa membayangkan bagaimana tingkat efisien, maupun kenyamanan penggunanya bilamana digunakan. Tapi, bila itu benar pastinya Samsung punya alasan kuat dibalik pemilihan display 6,3 inci, untuk produk suksesor Galaxy Note II.
Namun, bila kita coba menebak, bisa jadi alasan beralih ke layar lebih besar bisa membuat kinerja dari resolusi layar yang dibawa bisa ditampilkan secara maksimal. Hal ini juga diperkuat dengan analisis seorang ahli pada Oktober yang lalu, dimana dia mengatakan bahwa smartphone dengan resolusi layar 1080p, bakal tidak lebih baik dibanding resolusi 720p, bila dibawa ke tipe layar berukuran kecil. Namun, jika resolusi besar tersebut dibawa ke layar yang lebih besar, maka perbedaannya akan jauh lebih terlihat secara nyata.

Tapi, salah satu isu negatifnya yakni dengan tampilan layar ekstra besar maka tak ayal ukuran dari perangkat ini pun jadi lebih bongsor. Dan, tetunya dibutuhkan kekuatan daya yang jauh lebih mumpuni, apalagi jika nantinya perangkat ini disokong teknologi LTE. Artinya, bakal butuh baterai berkapasitas jauh lebih besar, tapi harus juga memperhatikan sisi dimensi, bobot serta kenyamanan calon penggunanya.

Lewat rumor yang dikutip via androidfact, Galaxy Note III ini diprediksi akan dibungkus bersama spesifikasi menarik, seperti prosesor Dual Quad-core Exynos dengan (8-core, dimana cluster clock 1.8GHz untuk aplikasi dan game dan cluster clock 1.2GHz untuk menelepon, sms dan lainnya. Kemudian akan mengusung OS Android 4.2 Jelly Bean atau v5.0 Key lime pie. Bobot Galaxy Note III bakal berkisar 186 gram, dengan dimensi bodi 160,0 x 86,9 x 9,1 mm.

Tak banyak informasi lain yang bisa didapatkan dari Galaxy Note III ini. Jadi kita tunggu saja perkembangannya. (Ardian/Wr)

sumber:  Tabloid PULSA

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar