Kiat membeli Handphone Baru

Diposting oleh Unknown on Minggu, 21 Oktober 2012



Kiat membeli Handphone Baru
Penulis : Abdul Aziz
Anda ingin membeli handphone baru? Baca tulisan ini dulu baru beli
Sekarang ini orang beraktifitas setiap harinya tidak lepas dari gadget khususnya handphone. Dari harga yang termurah seperti handphone CDMA yang bundling dengan operator telekomunikasi sampai handphone pintar  yang fungsinya seperti computer.
Ini kiat-kiat membeli handphone antara lain :
1.      Spesifikasi yang dibutuhkan, beli hanya sesuai dengan kebutuhan. Saya ada teman yang punya handphone pintar terbaru yang harganya cukup mahal.  Ketika saya tanya sudah buka aplikasi android? Dia bilang belum pernah dan kaga ngerti. Terus saya tanya lagi, loh buat apa beli handphone semahal iti kalo kaga tahu fungsinya. Eh dia jawab karena bentuknya keren dan model terbaru. Sebaiknya bila hanya butuh sms dan bicara saja cukup beli handphone yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan. Karena tidak akan menguras isi kantong dan membuat sempit saku celana saja.
2.      Budget atau kemampuan daya beli. Jangan karena ada iklan promosi keluaran handphone terbaru yang canggih dan sebenarnya kita belum begitu membutuhkan. Lalu kita harus selalu memiliki dan membelinya walaupun kita tidak/ belum mampu. Dan memaksakannya dengan membeli secara kredit. Jangan menganggap karena angsurannya Cuma lima ratus ribu per bulan kita anggap handphone lima juta itu senilai lima ratus ribu juga. Padahal kita harus mengangsurnya setahun alias dua belas bulan bro!.Gunakan saja handphone yang ada kalau spesifikasi sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan harian kita.
3.      Kualitas produk. Ada yang bilang jangan beli handphone Cina. Ntar dulu jangan sembarang ambil kesimpulan yang salah. Sekarang ini banyak produk elektronik buatan Cina yang berkualitas tinggi. Mau tahu Ipphone dari Apple itu buatan mana? Buatan Foxconn dari Cina bro!. Memang sih di pasaran banyak handphone buatan negeri tirai bamboo yang berkualitas rendah. Maka sebaiknya kita teliti sebelum membeli dan pastinya harga menentukan kualitas.
4.      Garansi after sales service. Bagaimana layanan purna jual nya apakah ada di kota anda? Dan jangan Cuma satu tempat servis nya  di Mangga Dua atau di Glodok aja. Bila ada sesuatu terjadi pada handphone yang baru dibeli kita harus tahu dimana tempat perbaikannya.
5.      Review ulasan produk. Sebelum kita membeli handphone baru sebaiknya lihat review dari tabloid handphone, situs handphone atau kunjungi Blog Android Indonesia http://info-android-indonesia.blogspot.com atau Blog Hanphone Android Terbaru http://handphone-android-terbaru.blogspot.com khususnya yang android. Jadi kita punya pengetahuan rinci baik spesifikasi, kualitas dan harga.
6.      Compare bandingkan dengan yang sejenis. Bila memang anda mau beli handphone baru dengan spesifikasi yang sangat dibutuhkan dan keuangan nya mencukupi. Sekarang anda tinggal menentukan pilihan dari beberapa handphone yang sejenis. Baik dari spesifikasi, kualitas dan harga. Ada situs handphone yang punya fasilitas menu compare dimana kita bisa membandingkan dua hingga tiga merek dan type handphone. Kita bandingkan spesifikasi, kualitas dan harganya. Bila sudah mendapatkan pilihan yang cocok kita bisa membeli online atau offline.
Demikian kiat-kiat membeli handphone baru. Jadi beli sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar